Posted in Artikel

celoteh untuk sebuah ‘sukses’


Apa yang kutulis di blog ini, kuangkat dari obrolan santai dengan temanku tadi malam sebelum pulang kerja…Bulan ini bisa saya katakan bulan ‘obral’ ya persis deh ‘seperti barang-barang di toko yang banyak keluar karena ada promo discount,he..maksudnya, di bulan ini, mulai dari pimpinan terrtinggi yang sudah mencapai masa pensiun, lalu silih bergantinya teman kantor yang resign hingga salah satunya adalah teman/rekan/sahabat/senior di satu team yang sudah cukup lama kerja bareng bahkan sebelum saya ikut bergabung, dia sudah cukup lama bekerja di kantor ini, senior banget deh pokoknya.

Hingga ahirnya, di penghujung akhir masa kerjanya bulan ini, saya bersama teman-teman satu tim berinisiatif untuk mengadakan suatu momen perpisahan dengannya. Karena waktu sangat mepet, persiapan pun akhirnya alakadarnya, kami berencana ngumpul ‘ngariung’ sekalian makan selepas pulang ngantor, di salah satu rumah makan ‘cozy’ ala sunda, tempat yang gak asing kita gunakan untuk ngumpul bareng sekedar melepas penat,ngobrol bareng atau ketika salah satu teman mengundang saat ulang berulang tahun atau sedang kelebihan rezeki.

Singkat saja, sampai saya selesaikan posting pendek ini, ..saya ingin loncat langsung ke obrolan yang saya ceritakan di awal,..:saya dan teman-teman ingin memberi suatu yang menjadi kenang-kenangan untuk teman kita yang akan resign dilengkapi dengan kartu ucapan yang biasanya orang-orang sering isi dengan menulis pesan-kesan pribadi untuk teman. Ketika ahirnya kartu tersebut bergulir ke tanganku, dan sudah nampak penuh terisi dengan pesan-pesan pendek, aku temukan masih ada space kecil di kartu itu, hingga akhirnya aku tulis kalimat pendek sekedar ingin mengucapkan ‘doa’ ‘selamat & sukses’.  Setelah selesai menulis catatan dan tanda tanganku , berikutnya giliran temanku yang satu ini untuk menulis, sejenak dia nampak bingung saat aku berikan kartu tersebut, ..tidak lama dia nyeletuk bilang gini,.’ko ampir semua bilang “semoga SUKSES??”apa klo ingin SUKSES harus resign dulu..??!!z$$?..”sempet aku diam terhenyak sejenak oleh celotehnya, berpikir’apa maksudnya dia bilang begitu’..s ampe akhirnya saya tertawa sendiri,..Iya ya’ ampir aku amati semua pesan di kartu itu semua teman menulis kata seperti itu, meskipun itu kata-kata itupun tidak salah, itu kata terbaik untuk mendoakan rekan/teman yang akan menghadapi dunia barunya diluar sana, tapi ada sesuatu dari ucapan temen saya yang spontan ini ‘nyentil’ gitu deh ke renungku sejenak,..hee. maksud loh??he..

Bagi sebagian orang memang mengambil keputusan untuk resign adalah sesuatu yang terbilang beresiko, karena memang keluar dari zona aman, teratur, konstan dan sirkulatif , tidaklah mudah, banyak orang tidak mampu mengambil keputusan yang tidak ‘populer’ itu (cie, maaf dipinjem dulu istilah kebijakan pejabat ..)… Tapi Apakah untuk sukses kita mesti ambil keputusan terbalik, dengan resign dari pekerjaan kita misalnya’..mungkin bisa jadi benar dan akan diluar dugaan, sudah banyak bukti nyata,..tidak sedikit orang lebih dari apa yang ditakutinya dahulu..bukti sederhana lagi dari secuil kisah temanku’ teman-teman yang mengucapkan selamat & smakin sukses dikartu ucapan, artinya mereka mendoakan dengan doa terbaik dan tulus yang balasannya adalah terkabulnya doa-doa itu..ini merupakan suatu kisah kecil yang mungkin klo direnungi secara mendalam sangat relevan dengan ucapan-ucapan para motivator, atau persis seperti semangat enterpreneur yang terus didengungkan orang-orang suskes,..hikmah yang aku ambil adalah, jgn ragu mengambil keputusan terbaik kita, karena diluar sana bisa sangat jadi akan kita temukan hal yang lebih menjadikan kita terbaik untuk dunia akhirat kita.

Penulis:

i'm ordiary, but i have big dream

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s