Posted in Artikel

MengKayakan Karyawan


Sudah lama rasanya tidak menyambangi blog ini, karena beberapa waktu lalu notebook dan modem saya digunakan istri untuk pekerjaannya. Maklum ‘one for all’ jadi klo mau pakai notebook untuk kerja, gantian deh. Kebetulan istri di rumah sedang mempunyai kesibukan baru, yang tetap sih porsi kerjanya tidak full tapi semoga ini menjadi pintu rezeki baru bagi kami. Ya’ istri saya baru saja memulai akifitas barunya sebagai Financial Planner dari salah satu Perusahaan Asuransi yang sudah cukup dikenal di Indonesia.

Tapi kali ini saya ingin bicara mengenai ‘Mengkayakan karyawan’
Sampai saat ini bisnis kedai kopi saya masih dan Hamdallah masih berjalan. Salah satu pintu rezeki kami yang meskipun margin tidak begitu besar, namun relatif ‘tumbuh’. tumbuh ini yang penting bagi saya, karena harapan kami mendapatkan karakter rezeki seperti ini mungkin yang disebut rezeki yang berkah. Harapan kami juga, margin yang tumbuh bisa berdampak ke pertumbuhan pendapatan karyawan juga, karena ini salah satu target saya di tahun ini, yaitu bisa menaikan gaji pegawai sampai titik yang ideal, meski angka ideal itu sendiri relatif dan pluktuatif. Tapi paling tidak saya ingin karyawan bisa bekerja enjoy dan mencintai pekerjaannya, karena salah satu motivasinya adalah gaji yang dirasa cukup bagi dia..
Semoga dari waktu ke waktu harapan itu bisa kita perjuangkan bersama-sama,bukan hanya saya tapi didukung oleh kerja tim,ya karyawan kita sebagai shaf depannya..karena bukan jamannya lagi kita ‘kerja keras’ tanpa kita ‘bekerja sama’🙂
Mengutip motivator Ippho santosa di bukunya 7 Keajaiban Rezeki, “pemimpin yang kaya adalah yang mau mengkayakan bawahannya, rekannya, sahabatnya dan keluarganya bahkan lebih luas dari itu,..”

‘Together we can’

Me

Penulis:

i'm ordiary, but i have big dream

Tinggalkan Balasan

