Posted in Bisnis cafe, Informasi

Ber’Sinergi’


Sudah 1 pekan memulai buka kedai kopi ke 2 dengan konsep kedai gerobak di ruang terbuka dan ngumpul bareng dengan kuliner-kuliner khas lainnya. Kedai ke 2 ini merupakan cita-cita yang saya siapkan dari sejak lama namun terkendala waktu untuk menggarapnya, karena waktu habis di meja kerja.
Lompat deh biar singkat, padat dan berisi,(roti kali)..akhirnya awal Agustus tepat awal Ramadhan juga ketika itu saya putuskan pulkam (pulang kampoeng) dini dan menyusun strategi baru untuk impian tertunda saya. Alhamdulillah,setelah memiliki kedai kopi pertama sejak 2009 akhirnya saya diberikan kesempatan untuk membuka kedai ke-2. Meski kali ini saya rasakan tingkat kesulitan yang ‘sangat’ dibanding saat pertama kali mengawali usaha. Mungkin di situ tersirat benar bahwa”mempertahankan lebih sulit daripada meraihnya”.Kesulitan yang mesti dijalani sejak mulai mencari lokasi yang bisa saya diami untuk membuka kedai saya. Tidak semudah yang dibayangkan ternyata untuk lokasi yang strategis harus saya bayar dengan harga yang ‘pantas’. Dengan besar hati saya tidak menyerah untuk mencari lokasi yang pas dengan APBN (Anggaran Pendapatan Belanja & Ngirit) haha, udah deh disambung-sambungin aja.
Dengan modal seadanya dan sedikit ngotot juga,he..akhirnya kedai ke2 dibuka, lokasi kali ini cukup strategis di Sukabumi (Jl.Jend Syamsudin SH No.1). Klo orang sukabumi ada yang belum tahu??hukumnya wajib’be untuk datang.
Saat kedai ke2 mulai jualan, dalam benak saya hanya ada 1 keinginan : bagaimana agar kedai ini ada di benak setiap orang, paling tidak, meskipun tidak ramai pembeli, minimal kedai saya ramai dibicarakan.
Angin segar pun tiba pada suatu ketika saya bergabung di socmed twitter yang berinisial @YoungpreneurSMI. Yah, account yang digagas oleh seorang teman di dunia maya yang akhirnya mempertemukan banyak pengusaha muda sukabumi untuk ber’sinergi’.
Ajakan itu langsung saya sambut, dan walhasil cukup menyenangkan bisa banyak teman, sahabat yang memiliki passion sama. Singkatnya, melalui socmed dan teman-teman saya inilah promo bisnis saya terbantu, begitupula saya pun ikut merekomendasikan produk dan bisnis mereka, inilah yang disebut ‘sinergi’.

youngpreneur_doc

Promo bagi-bagi voucher adalah promo pertama saya untuk kedai ke2 ini, Biasanya kita twit buat yang ingin mendapatkan voucher free, kita minta untuk mention ke account @d_ngopi (account twitter yang merepresentasikan kedai Misterblek-Sukabumi). Buat temen-temen yang belum mention, ditunggu ya.
Posting kali ini saya dedikasikan untuk teman-teman @YoungPreneurSMI @SukabumiToday ..ciauw

Penulis:

i'm ordiary, but i have big dream

Tinggalkan Balasan

