Posted in Bisnis cafe

Fenomena sesaat


Hari Lebaran baru saja berlalu, cerita kedai kopi di hari libur lebaran mungkin cuma bisa saya bilang, Alhamdulillah Yaa…

Ya, sejak buka di H+2 Lebaran, Kedai kopiku diserbu pembeli dari pagi sampe sore, dan berlanjut ke malam hari juga.

Situasi pasca lebaran memang bukan hal baru buat saya, makanya jauh sebelum hari H, stock kopi sudah saya siapkan. Jangan sampai terulang kembali saat 2 tahun lalu kedai saya harus tutup karena “out of stock”.

Ada yang harus dibaca dari fenomena ini sebenarnya, saat keramaian datang kita sudah harus bersiap menghadapi kondisi sebaliknya.

Karena hujan tidak selamanya turun, buktinya musim kemarau saat ini masih belum bisa diprediksikan sampai kapan. Begitupun sebaliknya.

Fenomena ‘ramai’ lebaran semestinya harus diwaspadai, dipikirkan dan disiasati, butuh sebuah’ide segar’ untuk tetep melanggengkan situasi agar baik-baik saja, atau paling tidak menjaga situasi kedai kopi ‘terkendali’, he ..

Tak lupa, penghargaan tertinggi harus saya berikan kepada crew (baca:karyawan), merekalah yang saya anggap tim sukses dari ini semua.

Semoga kita tetap bisa solid dan terus merasa haus untuk menjadi lebih sempurna.

” Met Hari Raya Idl Fitri…semoga kita bisa ‘kembali fitrah’ dan lebih baik lagi “

 

 

 

amiinnn …:)

Penulis:

i'm ordiary, but i have big dream

Tinggalkan Balasan

