Posted in Artikel

Gak ada Superman yang ada SuperMom


Hari ini dan sampai akhir pekan ini ..
Ada momen tak biasa dimana sejak kemarin istriku akan menjalani ujian tingkat, yang sebut saja ‘super keteter’, bagaimana tidak.
Hari-hari lalu, mungkin sedikit lebih ringan karena ada asisten yang bisa dititipi anak, dan jg sesekali membantu mandikan anak2 yang masih kecil.
Tak dipungkiri, selain jg pimpro rumah tangga, istriku sedikit kreatif untuk ngerjain urusan lain,yaitu mengelola bisnis, meski hanya di hulu saja, karena selanjutnya ada pegawai yang kita pekerjakan. BUkan membebaninya, tetapi memang saya akui istriku lah yang bisa diandalkan saat ini untuk mengatur perjalanan usaha ini, cashflow dan keuanganan dan juga mengatur ketersediaan bahan baku..istriku emang jagonya.

Bukan materi semata memang yang kita kejar..tetapi harapan & mimpi mulia harus diwujudkan *cie ..nyukil motivator gaya bahasanya.
Memang, sebenarnya memang sudah tidak ideal klo istriku masih disibukan juga dengan kesibukan usaha ini, karena tetap membesarkan dan mendidik anak-anak serta fokus pada keluarga itu lebih utama.

Maafkan bunda’ semoga perlahan tapi pasti, urusan kesibukan bisa terurai satu-persatu, hingga cukup kaulah yang jadi manajernya, bukan tenaga operasioanalnya.

Kembali ke cerita di rumah, karena asisten yang pulang lebih cepat, dengan alasan ada urusan keluarga. Disusul ibu mertua yang sedang soan untuk acara pernikahan saudara di palembang.
Sehingga selepas saya pergi kantor, tinggal kesabaran istriku yang ku andalkan, hehe..
maklum anak pertama yang laki-laki saat ini berusia 3 thn, dan adiknya menjelang 1 tahun bulan ini.
Terbayang anak-anak yang sedang hobinya bergerak ke sagala penjuru, terbayang deh…

1 hal, selalu ada hikmah dari kejadian, dari kondisi itu, akan menghadirkan kebesaran hati dan kemandirian yang alamiah..kapan kita akan BISA jika kita tak terBIASA.
Dan saya selalu bersyukur, bahwa anak-anak tetap ada di tangan yang benar,yaitu ibunya sendiri.

Pernah saya dengar ucapan dari saudara yang anak-anaknya sudah tumbuh besar, berkata bijak sperti ini:
“syukuri & nikmati masa-masa kesibukan mengurus anak-anak kita, meskipun kita disibukan dengan tingkah ceria nya, kenakalan nya, keingintauannya..karena jika mereka sudah besar”kita akan rindu dengan momen keceriaan itu “.

Terima kasih istriku,tetap tersenyum & semangatlah!! ..buat ibu-ibu mulia diluar sana yang juga dititipin Allah amanat yang sangat berharga, yaitu buah hati-buah hati tercinta, ..semoga kita sebagai orangtua tetap berusaha semampu kita mencukupi mereka dengan cinta kasih.

Kalau ada anak yang mengidolakan SUPERMAN di layar tv, semoga anak-anak kita lebih mengidolakan SUPERMOM di dunia ini, yaitu Ibunya..SETUJU??

Proud of You Bunda’

Penulis:

i'm ordiary, but i have big dream

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s